Jumat, 24 September 2010

Sukses melahirkan sukses yang lain..only if


Kita mungkin sering mendengar bahwa , sukses melahirkan sukses yang lainnya juga sebaliknya dan hal ini adalah benar adanya . Tapi yang harus kita ketahui adalah hal itu akan menjadi benar jika kita benar-benar memikirkannya dan mengerti bagaimana hal ini bekerja.

Maksud dari itu adalah anggap saja kita memenangkan sebuah penghargaan  , kenaikan gaji , melakukan pesta pernikahan yang sukses , dapat komisi penjualan yang besar , jatuh cinta dengan pria atau wanita menarik yang selama ini kita idamkan , menang dalam permainan kartu karena dapat straight as atau banyak hal lainnya .
Kesemua hal diatas tidak akan berguna bagi kita dalam hal menciptakan gambaran diri yang kuat  jika kita tidak bisa  menciptakan sensasi kesusksesan kembali tentang kesuksesan kita dan memikirkan dengan mendalam kenapa hal tersebut terjadi . Disisi lain orang – orang lebih sering akan lebih mudah untuk menimbulkan atau mengingat kembali kejadian tentang kegagalan mereka dengan menimbulkan kesan yang sama berulang kali pada saat mereka mengingatnya maka tidaklah heran bila mereka terus menerus mendapatkan kegagalan – kegagalan di kehidupan mereka .

Pernah di teliti di sebuah penjara terbesar di Texas ternyata banyak dari para narapidana disana adalah keturunan dari para penjahat sebelumya yang pernah dipenjara ditempat yang sama . Rasanya hal ini tidaklah mengherankan karena seperti kata diatas kegagalan melahirkan kegagalan lainnya .

Namun pada saat ini kita akan lebih banyak berbicara tentang kesuksesan saja karena saya merasa membicarakan kegagalan  menimbulkan perasaan tidak nyaman pada saat saya menulis buku ini jadi kita tinggalkan saja topik kegagalan ini .

Saya pernah bertemu dengan orang yang mengatakan kepada saya sebab keberhasilannya dalam berbisnis adalah karena dia adalah seorang atlit sepakbola yang sukses  

Dia bercerita ketika dia sudah tidak mampu bermain bola lagi dia menggeluti bisnis walaupun sebenarnya dia tidak punya pengalaman sedikitpun . Tapi dia berhasil . Yang dia lakukan adalah dia berkata pada diri dia sendiri bahwa jika aku bisa menjadi pemain bola yang sukses maka aku juga akan bisa menjadi seorang pebisnis yang sukses .

Dua keahlian yang berbeda namun sekali lagi mereka sebenarnya ber hubungan . Kenapa bisa begitu karena dia telah berhail membangun kepercayaan dirinya walaupun di terjun ke bidang yang baru sama sekali . KArena dia berhasil memanggil kembali kesuksesannya dibidang sebelumnya .

walaupun kita bukanlah seorang pemain bola yang sukses atau apapun kita sekarang pastilah kita mempunyai suatu bidang keahlian yang kita kuasai dengan baik dan kita merasa senang mengerjakannya .
Dan pastilah disuatu waktu kita pernah sukses dalam hal tertentu .  

Caranya adalah dengan memanggil kembali pengalaman sukses kita ini dan menyalurkannya kebidang lain yang kita ingin kita sukses . Rasakan sensasi yang kita alami pada saat kita sukses diwaktu mengerjakan pekerjaan dimasa lalu yang kita berhasil dan salurkan energi itu ke bidang baru yang kita inginkan untuk sukses .

Sensasi keberhasilan ini bisa banyak hal bisa pada saat pernikahan kita atau perceraian kita , lulus sekolah , dapat pekerjaan pertama kali  apapun itu yang dapat memberikan kita sensasi menyenangkan lalu katakan pada diri kita bahwa ” jika aku bisa berhasil ............................................. maka aku juga pasti bisa berhasil dalam .......................... ”

Teknik ini  sangatlah berguna karena telah banyak orang sukses yang menggunakannya dan berhasil pada mereka .  Dan jika anda ingin berhasil seperti mereka tidak ada salahnya anda mencoba untuk menerapkan teknik ini di kehidupan anda sehari-hari apapun bidang yang anda geluti saat ini .

0 komentar:

Mau liIburan ke luar negeri 8 hari 7 malam,cuma 2,6 jt mau ??

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP